Alasan Cristiano Ronaldo Tak akan dapatkan Ballon D’or tahun ini

Dalam 10 tahun terakhir, Perebutan penghargaan pemain terbaik di dunia, Ballon D’or selalu direbutkan oleh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. masing pemain sama-sama mendapatkan 5 ballon d’or. Ronaldo memenangkan penghargaan kelimanya pada tahun 2017 dan difavoritkan untuk mendapatkannya lagi tahun ini. Kontribusi Ronaldo mengantarkan Real Madrid meraih gelar Liga Champions ketiga berturut-turut serta cukup bermain bagus di Piala Dunia 2018. Kontribusi ini membuat Ronaldo dijagokan kembali menyabet pengahargaan kembali.

Namun, apabila menganalisa pencapaian Ronaldo lebih dekat tahun ini, ada beberapa alasan yang membuat cristiano malah tidak bakal dapatkan Ballon D’or tahun ini.

Berikut ini empat alasan Ronaldo tidak akan memenangkan Ballon d’Or tahun ini seperti dilansir Sportskeeda.

Ballon d’Or mempertimbangkan performa penampilan para pemain di berbagai kompetisi untuk menentukan siapa yang terbaik. Hal ini mewajibkan semua pemain untuk menampilkan yang terbaik di setiap laga kompetisi yang mereka ikuti. Cristiano memang pemain terbaik di Eropa musim lalu. Dia mencetak 15 gol dan tiga assist dalam 13 laga dan sukses bawa Real Madrid meraih trofi Liga Champions 3x berturut-turut.
Namun, peforma di kompetisi domestiknya tidak sebagus rivalnya, Messi. CR7 kesulitan tampil konsisten di liga musim lalu. Madrid pun hanya lolos di posisi ketiga di liga dan tertinggal 17 poin di belakang sang Winner, Barcelona. Madrid juga tersingkir di perempat final Copa Del Rey setelah kalah dari Leganes sehingga menambah penderitaan mereka di pentas domestik.
jadi, buruknya peforma ronaldo di kompetisi domestik membuat ronaldo terancam dalam peraihan Ballon D’or.

Gagal Juara Piala Dunia
Piala Dunia dianggap sebagai turnamen sepakbola tertinggi di dunia. Kompetisi ini berlangsung 4tahun sekali.jadi, tidak mengherankan kalau Piala Dunia akan bisa menentukan pemenang Ballon d’Or tahun ini.
Turnamen tahun ini banyak menampilkan superstar luar biasa.
Ronaldo cukup bermain bagus di piala dunia, namun CR7 tidak konsisten dan gagal bawa negara nya lolos ke babak perempat final.

Di posisi lain, pemain-pemain seperti Mbappe, Griezmann dan Luka Modric melewati turnamen yang luar biasa di Rusia dan memimpin tim mereka sampai ke final. Mereka menjadi pesaing kuat untuk Ballon d’Or. Beberapa superstar itu akhirnya berhasil memenangkan trofi Piala dunia dan pada akhirnya menjadi ancaman serius terhadap Ronaldo dalam perebutan Ballon d’Or tahun ini.

sang Rival, Lionel Messi
kita semua tahu bahwa rival ronaldo adalah Lionel Messi. Setelah terlibat persaingan selama 10 tahun terakhir, bintang Barcelona itu tetap menjadi salah satu pemain yang bisa menjegal Ronaldo untuk memenangkan Ballon d’Or tahun ini.

Messi adalah pemain terbaik di La Liga musim lalu setelah menjadi pencetak gol terbanyak dengan 34 gol dan top assists sebanyak 12 assists. Messi membantu Barcelona menjadi juara laliga dengan telak dan juara copa del rey. Meski alih-alih, Messi gagal bawa Barcelona juara liga champions.

Dengan waktu yang tersisa, ada kemungkinan Messi akhirnya bisa merebut penghargaan bergengsi tersebut dari sang rival


Artikel Terkait Berita Bola

WhatsApp chat