Chat with us, powered by LiveChat

Alasan Leroy Sane Dicoret Jerman Dari Skuad Piala Dunia 2018

LEROY SANE

Situs Judi Online Terpercaya –┬áJelang gelaran Piala Dunia 2018, beberapa tim besar mempersiapkan pemain yang akan ikut dan tidak ikut di ajang bergengsi tersebut. Ada beberapa tim yang tidak mengikutsertakan pemain dalam pertandingan laga internasional tersebut. Bahkan beberapa nama dicoret, salah satunya Leroy Sane yang dicoret dari skuad Jerman pada ajang Piala Dunia 2018 di Rusia.

Ada beberapa alasan yang menyebabkan namanya harus dicoret dari skuad. Nama Sane tidak masuk ke dalam 23 pemain yang akan dibawa ke gelaran pertandingan tersebut. Selain Sane, ada 3 nama pemain lainnya yang juga dicoret antara lain Leno, Nils Peterson, dan Jonathan Tah. Berikut ini alasan yang membuat Sane tidak diikutsertakan.

Skuad Jerman Tanpa Leroy Sane

Penghapusan Nama Leroy Sane

Pada awalnya Jerman telah menyiapkan 27 nama pemain yang masuk ke tahap pertama seleksi. Namun dengan dicoretnya empat nama tersebut, salah satunya Sane menimbulkan beberapa pertanyaan.

Pengumuman skuad 23 pemain ini disampaikan persis pada hari terakhir pendaftaran ke FIFA pada 4 Juni 2018 lalu, yang mana dalam daftar tersebut tidak ada nama Sane.

Alasan karena Timnas Jerman tidak kekurangan stok pemain dengan adanya Marco Reus dan Julian Draxler. Di balik terhapusnya nama Sane ini, ada dua nama pemain muda yang posisinya sama dengan Leroy Sane memiliki nasib baik berkesempatan ikut di Piala Dunia 2018 Rusia, yaitu pemain dari Bayer Leverkusen, Julian Brand bersama dengan Marco Reus.

Leroy Sane merupakan pemain yang berbakat, namun Loew harus memilih salah satu nama antara dirinya atau Julian Brandt yang juga tidak kalah hebatnya. Namun akhirnya Brandt yang menjadi pilihan Loew.

Pemain muda yang bersinar pada Premier League pada musim ini tidak dipilih oleh sang pelatih untuk ikut serta meraih trofi itu. Tak hanya itu, ia juga menjadi pemain muda terbaik yang telah menyumbangkan 14 gol dan 19 assist dalam 49 laga dari semua kompetisi.

Lebih Bersinar di Klub

Di musim ini, Sane tercatat sebagai pemain yang paling banyak berperan dalam menciptakan 33 gol di lima liga top Eropa. Performa Sane di Timnas memang tak sebaik saat di klub, mungkin ini lah yang menyebabkan namanya dicoret.

Saat 12 laga terakhir pun bermain bersama Der Panzer, ia tidak bisa menciptakan gol sama sekali dan hanya memberikan 1 assist. Sebenarnya Leroy Sane masih memiliki kesempatan untuk ikut dalam Piala Dunia 2018 nanti apabila salah satu rekannya mengalami cedera pada laga pertama grup.

Meskipun pelatih dari Timnas Jerman ini, Joachim Loew sudah menghapus namanya, namun winger Manchester City itu masih memiliki keyakinan bahwa Sane masih berkesempatan tampil di gelaran Piala Dunia 2018.

Sane Dalam Membela Timnas

Jerman merupakan negara yang sangat menjunjung tinggi loyalitas sejak dahulu. Jiwa nasionalisme harus selalu ditunjukkan oleh para pemain. Leroy Sane pun tak dapat menunjukkannya, sudah bisa menjadi alasan bagi Joachim Loew untuk menghapus nama Sane dari daftar. Bahkan pelatihnya berpendapat bahwa Sane tidak benar-benar serius ketika pertandingan terakhirnya saat membela Timnas.

Pada Piala Dunia 2018 ini Jerman tergabung di grup F bersama dengan Meksiko, Swedia, dan Korea Selatan. Laga pertama Jerman akan diselenggarakan pada 16 Juni mendatag menghadapi Meksiko di Stadion Luzhniki, Moskwa.

Demikian itulah beberapa alasan yang membuat Joachim Loew mencoret Leroy Sane dalam skuad Jerman. Pemilihan pemain tersebut tentunya sudah melalui pertimbangan yang kuat berdasarkan penampilan dari masing-masing pemain.


Artikel Terkait Berita Bola

WhatsApp chat