Chat with us, powered by LiveChat

Argentina Kalah dari Kroasia di Piala Dunia 2018? Ini dia Penyebabnya

Kekalahan argentina dari kroasia tentu menjadi pertanyaan bagi banyak orang. Kekalahan ini ternyata memiliki beberapa penyebab. Apa saja penyebabnya? Yuk simak penjelasan dibawah ini:

Kurangnya Suplai bola ke Aguero dan Messi

Pressing ketat yang diterapkan para pemain bertahan Kroasia membuat striker Argentina, Sergio Aguero tidak mampu melakukan sentuhan pada bola hingga menit ke 21 di babak pertama. Hal tersebut otomatis membuat Argentina kesulitan untuk melakukan serangan ke daerah pertahanan Kroasia. Bahkan seorang Messi pun hanya melepaskan satu tembakan sepanjang pertandingan.

Gol Pertama Kroasia membuat argentina mengalami penurunan

Gol bermula dari kesalahan penjaga gawang Argentina, Willy Caballero, yang salah mengantisipasi umpan Gabriel Mercado. Sapuan bola yang dilakukan Caballero pun diselesaikan Rebic lewat sepakan salto. Setelah gol tersebut, permainan Argentina mengalami penurunan. Akibatnya, Kroasia mampu memanfaatkan kelengahan tersebut. Kroasia sanggup menciptakan dua gol tambahan via sepakan Luka Modric pada menit 80 dan Ivan Rakitic (91’). Berkat kemenangan itu, Kroasia lolos ke 16 besar, sedangkan nasib Argentina di Piala Dunia 2018 berada di ujung tanduk.

Perubahan Formasi

Pergeseran formasi ke 3-4-3 yang dilakukan oleh Argentina, sempat terlihat cukup baik dan padu di 10 menit pertama pertandingan. Akan tetapi, formasi baru itu ternyata membuka kelemahan Argentina yang terletak di sisi sayap. Sehingga membuat duo gelandang Kroasia yaitu Modric dan Rakitic secara leluasa memborbardir pertahanan Argentina lewat sisi sayap.
Ketidakmampuan Argentina untuk beradaptasi dengan formasi baru, membuat penampilan negara yang berisi pemain-pemain bintang ini, nampak seperti sebuah negara yang tidak layak untuk berada di Piala Dunia.


Artikel Terkait Berita Bola

WhatsApp chat