Chat with us, powered by LiveChat

Bukan Hanya Pemain Piala Dunia Saja yang Curi Perhatian tetapi Para Pelatihnya Juga!

Bukan Hanya Pemain Piala Dunia Saja yang Curi Perhatian tetapi Para Pelatihnya Juga!

Berdasarkan berbagai macam berita mengenai Piala Dunia 2018 yang diadakan di Rusia, banyak sekali hal-hal menarik sehingga membuatnya makin menarik. tak hanya diikuti oleh 32 negara peserta saja melainkan adanya pemain yang merupakan legenda di lapangan hijau, misalnya Lionel Messi, Neymar Jr, dan Ronaldo. Semuanya adalah favorit masyarakat maka tidaklah mengherankan jika negara Rusia penuh sesak dipadati oleh supporter dan penonton dari berbagai penjuru negara. Ini belum seberapa bila dibandingkan adanya insiden atau tragedi selama pertandingan berlangsung dimana tiap negara saling berhadapan.

Yang paling menjadi perbincanngan hangat bahkan sampai sekarang adalah aksi diving dari Neymar pemain Brazil saat menghadapi Meksiko. Niat hati ingin mencetak sejarah, menjadi seorang pahlawan bagi negaranya sendiri dan penggemar tetapi malah banyak mendapatan kritikan tajam dari berbagai pihak. Diving tersebut dianggap mengecewakan, erlalu berlebihan dan mendapuk Neymar sebagai si tukang drama lapangan hijau. Hal ini terjadi karena pemain Brazil tersebut tak sengaja diinjak oleh Miguel Layun, pemain Meksiko pada pergelangan kaki kanannya. Tidak ada cidera serius apalagi sampai retak dan patah tulang tetapi reaksinya sangat berlebihan selayaknya tertabrak kendaraan. Padahal selesai wasit mengurus kejadian tersebut, Neymar langsung berdiri kembali dan mampu melanjutkan pertandingan seolah tak terjadi apapun. Sontak saja hal tersebut membuat banyak orang merasa jengkel dan menganggap tindakannya sangat merugikan timnas Meksiko karena gagal menyamakan skor.

Para Pelatih Timnas yang mencuri Perhatian

Dari dimulainya Piala Dunia 2018 di tanggal 14 Juni sampai sekarang, banyak hal menarik perhatian masyarakat di seluruh dunia. Bukan hanya karena banyak pemain profesional dan populer ataupun insiden mengejutkan saja melainkan berita mengenai para pelatih timnas Piala Dunia menarik untuk diikuti. Peran dari sang pelatih inilah yang sangat penting karena menentukan sukses tidaknya suatu tim negara memenangkan laga dan maju ke babak final atau bahkan meraih gelar juara. Kali ini bukan karena strategi serta taktik permainan terbaik melainkan aksi pelatih di luar lapangan saat menonton para anak didiknya menguras keringan berusaha untuk mencetak skor ke gawang lawang. Adapun beberapa nama wasit tersebut adalah:

  1. Aliou Cisse
    Yang pertama ada Aliou Cisse, pelatih terbaik dari timnas Senegal dengan perawakan gagah, tinggi besar, berkulit gelap dan berpenampilan nyentrik. Jika dibandingkan dengan pelatih lain, Cisse begitu dipuja malah karena selera fashionnya yang sangat menarik. Ia sendiri berhasil membawa Senegal pertama kali lolos dalam putaran laga Piala Dunia sejak tahun 2002 silam sampai sekarang sehingga nama besarnya makin melambung. Salah satu gaya paling ikonik dan tak terlupakan adalah rambut ikal panjang dan diikat sebagian ke belakang. Ini merupakan salah satu ciri khas dari Cisse sebagai pelatih Afrika yang sangat fenomenal. Cisse bukan hanya populer karena penampilan unik melainkan menjadi pelatih Piala Dunia paling muda dengan usia 42 tahun. Pada bulan Maret 2015 silam, ia dipercaya menggantikan manager timnas Sinegal yaitu Alan Giresse dan menjadi pelatih mereka.
  2. Heimir Hallgrimsson
    Selanjutnya berasal dari tim nasional Islandia, Heimir Hallgrimsson. Ia ramai dibicarakan sepanjang perhelatan Piala Dunia Rusia 2018 karena wajah tampannya bak selebriti Hollywood. Dengan potongan rambut agak panjang dan belahan tengah membuatnya dipuju banyak kalangan masyarakat, khususnya para supporter wanita. Pelatih Islandia yang satu ini juga punya kemampuan luar biasa dalam mendidik para pemain sepak bola sehingga berhasil masuk di Piala Dunia. Uniknya lagi, Hallgrimsson ternyata mempunyai profesi lain yakni sebagai dokter gigi.
  3. Herve Renard
    Negara Maroko juga mempunyai pelatih timnas sepak bola yang tak kalah keren dan terkenal yaitu Herve Renard. Pelatih yang sudah berusia 52 tahun tersebut diannggap berwajah mirip dengan aktor Hollywood dari serial Game of Thrones yaitu Nokolaj Coster-Waldau yang memerankan tokoh Jaime Lannister. Ketika Piala Dunia 2018, Maroko melawan Portugas, penampilan Renard sengaja disorot oleh para awak media. Kabarnya ia telah mengalahkan ketampanan dari bintang lapangan Cristiano Ronaldo yang sebelumnya selalu digadang-gadang oleh para penggemar.
  4. Jorge Sampaoli
    Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli menarik perhatian karena penampilannya yang keren seperti bintang lapangan. Mulai dari badan kekar, kepala plontos dan tato pada bagian lengan membuat Sampaoli terlihat seperti pemain tinju ketimbang pelatih sepak bola. Setiap pertandingan timnas Argentina, banyak orang memuji penampilan dari salah satu pelatih dunia tersebut.
  5. Joachim Loew
    Jika para pelatih sebelumnya banyak menjadi bahan perbincangan karena dianggap sangar, gagah, ganteng dan keren tetapi berbeda dengan Joachim Loew. Pelatih Piala Dunia yang satu ini selalu saja tertangkap kamera sedang melakukan berbagai aksi aneh dan jorok. Mulai dari mengaruk lubang hidung, mengupil, memegang dan menggaruk pantat dan bagian vital sekalipun. Bahkan tidak jarang pula dirinya nampak memegang hidung seperti mencium sesuatu setelah melakukan berbagai aksi tersebut. Entah memang ada sesuatu yang membuat hidungnya merasa gatal atau malah mencium tangan setelah digunakan menggaruk pantat?
  6. Mladen Krstajic
    Pelatih dari timnas Serbia, Mladen Krstajic merupakan pelatih termuda dalam Piala Dunia 2018. Pria berusia 44 tahun ini mempunyai tugas sangat berat dalam melatih para pemainnya agar mampu masuk dalam 16 besar Piala Dunia. Sebelumnya, ia menggantikan peran dari Slavoljub Muslin sejak bulan Oktober 2017 silam karena suatu alasan tertentu. Akhirnnya hasil didikan Krstajic membuahkan hasil meskipun ia merupakan pelatih termuda bila dibandingkan dengan negara lain. Serbia menang terhadap Kosta Rika meskipun kalah ketika melawan Swiss, namun demikian di laga terakhir tim mereka akan berhadapan dengan Brazil.
  7. Roberto Martinez
    Dari Belgia ada pelatih hebat bernama Zroberto Martinez yang kini sedang banyak dibicarakan karena keberhasilan timnasnya melenggang ke final Piala Dunia 2018. Rasa bangga didapatkan setelah Belgia mengalahkan sang legenda yaitu tim Brazil dimana terdapat pemain-pemain andalan seperti Neymar Jr. Setelah kejadian diving yang dilakukan Neymar terhadap Miguel Layun asal Meksiko, banyak pihak merasa khawatir jika Belgia akan mengalami nasib sama. Terlebih lagi jika wasit masih bersikap lalai dan kurang memerhatikan pertandingan dengan baik dan adil. Kemungkinan Neymar melakukan drama akan terulang kembali dan membuat anak didikan Martinez menjadi kalang kabut menghadapinya. Akan tetapi publik langsung bergemuruh saat Belgia akhirnya mengalahkan Brazil dan memenangkan pertandingan.

Itulah beberapa wasit paling kontroversial berbagai hal yang ada dalam diri mereka masing-masing. Mulai dari wajah tampan, kemampuan sepak bola paling hebat sampai kebiasaan buruk selama menonton turnamen Piala Dunia 2018 di sisi lapangan. Karena peran mereka begitu krusial dan menjadi penentu utama peforma para pemain timnas suatu negara maka tidak heran jika nama-namanya selalu menghiasi laman berita. Terlebih lagi jika anak didikannya menjadi juara dan memenangkan pertandingan, sudah pasti yang pertama disorot adalah para pelatih atas keberhasilan menyusun strategi dan membimbing para pemainnya.


Artikel Terkait Berita Bola

WhatsApp chat