Chat with us, powered by LiveChat

Fakta Jelang Piala Dunia 2018

Piala Dunia 2018 Russia

Piala dunia yang akan diadakan besok hari tentu menjadi sesuatu yang sangat ditunggu-tunggu kalangan pencinta bola. Dari banyak persiapan piala dunia ada yang menjadi perhatian publik yaitu umur pemain setiap negara. Dari sederet negara kontestan Piala Dunia 2018, beberapa di antaranya mengundang perhatian. Misalnya saja Panama menjadi negara dengan rata-rata pemain di atas 29,6 tahun. Sebaliknya, Nigeria menjadi negara dengan usia rata-rata pemain muda.  Mesir memiliki pemain tertua yang akan tampil di Piala Dunia 2018. Kiper Essam El-Hadary saat ini berusia 45 tahun. Sementara itu, bek Meksiko, Rafael Marquez adalah pemain tertua kedua yakni 39 tahun.

Panama menjadi tim yang paling teratas dalam urusan usia pemain. Skuat para pemain tersebut memiliki rara-rata usia 29,6 tahun. Sementara itu, wakil Afrika, Nigeria menjadi tim paling muda dalam kompetisi Piala Dunia 2018. Mereka memiliki rata-rata usia 25,9 tahun. Sementara itu, Inggris dan Prancis masing-masing memiliki usia rata-rata 26 tahun.

Di sisi lain, ada tujuh pemain muda yang akan berlaga di pentas akbar tersebut. Masing-masing tersebar di negara-negara seperti Inggris, Prancis dan Nigeria.

Kylian Mbappe (19,Prancis), Trent Alexander-Arnold (19, Inggris), Achraf Hakimi (19, Maroko), Francis Uzoho (19,Nigeria), Jose Luis Rodriguez (19, panama), Moussa Wague (19,Senegal) dan yang termuda, Daniel Arzani dari Australia berusia 19 tahun. Daniel merupakan satu-satunya pemain yang lahir di tahun 1999.

 


Artikel Terkait Berita Bola

WhatsApp chat