Chat with us, powered by LiveChat

Final Piala dunia 2018, Prancis vs Kroasia!

Ajang 4 tahun an sekali, Piala Dunia FIFA 2018 kini memasuki babak akhir, babak final sebagai penentu siapakah pemenang, yang pantas mengangkat piala emas dunia ini. Pertandingan ini menjadi final yang ke-21 dari Piala Dunia FIFA, turnamen empat tahunan yang diikuti oleh tim nasional asosiasi anggota FIFA.

Final Piala Dunia 2018 akan berlangsung seru dan menarik. Pasalnya kedua tim sama-sama bisa menurunkan kekuatan terbaik. Tidak ada yang terkena sanksi ataupun cedera. kedua tim memiliki perbedaan gaya permainan dan karakter.

Perancis melaju ke babak final setelah berhasil mengalahkan Belgia pada semifinal dengan skor tipis 1-0 melalui gol yang dicetak oleh Samuel Umtiti pada menit ke-51 di St Petersburg Stadium. Sedangkan Kroasia sang kuda hitam ini berhasil membalikkan keadaan dengan skor 2-1 di menit-menit perpanjangan waktu melawan inggris. Pada laga ini, gol Inggris dicetak Kieran Trippier pada menit ke-5. Kroasia mencetak gol balasan pada menit ke-68 melalui Ivan Perisic dan gol kemenangan dicetak Mario Mandzukic pada menit ke-109 di babak extra time.

Jika melihat pada masing-masing skuad kedua tim, kondisi tim dan rekor pertemuan antara Prancis melawan Kroasia, maka tim dibawah asuhan Didier Deschamps itu lebih diunggulkan untuk memenangkan laga tersebut. Dari komposisi pemain yang dimiliki kedua tim, sejatinya hampir seimbang di mana terdapat nama-nama besar.

Namun demikian, Kroasia sebenarnya memilki keunggulan lebih karena para pemain tim asuhan Dalic itu lebih matang secara pengalaman. Sementara itu, Prancis yang lebih banyak didominasi pemain muda tidak memiliki pengalaman yang cukup untuk berlaga di pertandingan sebesar final Piala Dunia 2018.

Sebelumnya, Prancis sukses mengalahkan Argentina dan Belgia. Di pertandingan tersebut, Deschamps berhasil memasang strategi yang mematikan pergerakan Lionel Messi dan Eden Hazard.

Alhasil, banyak pihak menilai Prancis tak akan kesulitan mengatasi Modric. Sebab Modric dianggap tak terlalu sering bergerak sebagaimana yang dilakukan Messi atau Hazard.
Mereka beruntung mempunyai gelandang sekelas Modric dan Rakitic. Baginya Modric adalah pemain yang berbahaya, bahkan lebih banyak bergerak ketimbang Messi atau Hazard.

“Maaf, tetapi sepertinya anda tidak melihat Modric yang sama dengan saya jika anda berpikir daya jelajahnya kurang,” ujar Deschamps di fourfourtwo.

“Dia bisa bermain di tengah, tidak selalu, tetapi jelas dia memiliki kualitas teknis yang sesuai dengan rekannya Ivan Rakitic, dan dia bermain sangat cerdas, jadi jelas dia sangat berpengaruh pada timnya.”


Artikel Terkait Berita Bola

WhatsApp chat