Chat with us, powered by LiveChat

Ini Nama-nama Pelatih dengan Bayaran Tertinggi di Piala Dunia 2018

Joachim Loew

Faktor pemain bukan menjadi satu-satunya kunci kesuksesan sebuah tim sepakbola. Tangan dingin seorang pelatih juga menjadi hal yang sangat penting sebagai jembatan menuju kesuksesan. Karena itu tak jarang tim-tim sepakbola di seluruh dunia berlomba-lomba mendatangkan pelatih dengan bayaran tinggi dengan harapan dapat mendulang kemenangan di setiap laga.

Sama halnya dengan ajang Piala Dunia 2018 yang kali ini diselenggarakan di Rusia. Demi mengejar status sebagai Timnas terbaik di seluruh jagat, sejumlah negara rela untuk mempekerjakan pelatih-pelatih terbaik dengan bayaran yang tidak murah, bahkan bisa dibilang sangat mahal. Ingin tahu siapa saja yang masuk ke dalam daftar pelatih termahal di Piala Dunia 2018? Simak terus informasinya berikut ini.

10 Pelatih dengan Bayaran Termahal di Piala Dunia 2018

Pada Piala Dunia 2018 yang akan digelar di Rusia, para pelatih berkelas dunia akan bersaing untuk mendapatkan kursi tertinggi di belantika sepakbola internasional. Dan berikut inilah 10 pelatih yang mendapatkan bayaran selangit dalam kompetisi sepakbola empat tahunan tersebut.

  1. Joachim Low

Nama Joachim Low berada di urutan teratas dalam daftar nama pelatih dengan bayaran tertinggi. Pelatih yang menjadi peracik strategi untuk Timnas Jerman ini merupakan pelatih yang juga membawa Jerman menjadi juara pada gelaran Piala Dunia 2014 lalu.

Menurut berita yang beredar, Low mendapatkan bayaran sejumlah 3,31 juga poundsterling setiap tahunnya bersama dengan Tim Panzer. Tapi, tak bisa dipungkiri jika besaran gaji tersebut wajar untuk Low mengingat prestasi yang diukirnya bersama Timnas Jerman.

  1. Tite

Dibawah Low ada pelatih Brasil, Tite. Peracik strategi di luar lapangan dengan nama lengkap Adenor Leonardo Bacchi tersebut diikat kontrak oleh Brasil dengan angka bayaran 3,02 poundsterling per tahun.

Pelatih berusia 57 tahun tersebut juga telah membawa Timnas Brasil untuk tampil gemilang di laga-laga uji coba. Ia juga telah berhasil dengan gemilang membawa Timnas Brasil menuju Piala Dunia 2018.

  1. Didier Deschamps

Dengan besaran bayaran yang sama dengan Tite ada pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps. Pelatih berusia 49 tahun ini merupakan mantan pemain sepakbola profesional berkebangsaan Prancis yang diharapkan dapat membawa Prancis ke puncak dunia.

Pria kelahiran Bayonne tersebut menukangi Prancis dengan bayaran yang cukup fantastis yaitu sebesar 3,02 juta pound setiap tahunnya.

  1. Julen Lopetegui

Selanjutnya di posisi keempat ada pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui yang mengantongi besaran gaji sebesar 2,58 juta poundsterling per tahun saat menukangi Sergio Ramos CS. Sama dngan Deschamps, Julen juga merupakan mantan pemain sepak bola profesional.

Pelatih Timnas Spanyol ini tentu dibayar mahal demi Spanyol bangkit di Piala Dunia 2018 setelah hasil yang kurang memuaskan pada gelaran piala dunia sebelumnya. Terakhir, ia membawa Spanyol mengungguli Tunisia 1-0 dalam laga uji coba terakhir sebelum berlaga di Piala Dunia.

  1. Stanislav Cherchesov

Mantan penjaga gawang berkebangsaan Rusia, Stanislav Cherchesov ditunjuk sebagai pelatih Timnas Rusia dalam menghadapi Piala Dunia 2018. Tak tanggung-tanggung, bayaran yang ia dapat membawanya menjadi salah satu pelatih dengan bayaran termahal pada ajang empat tahunan tersebut.

Membawa gengsi tuan rumah, Rusia menggelontorkan dana sebesar 2,21 juga poundsterling untuk tanda tangan kontrak dngan Stanislav Cherchesov. Sayangnya Rusia masih belum begitu kelihatan taringnya pada laga-laga yang sudah dijalani sebelumnya.

  1. Fernando Santos

Fernando Santos merupakan pelatih yang membawa Portugal menjadi juara pada Piala Eropa 2016 lalu. Pelatih kelahiran Lisboa tersebut memang terkenal dengan tangan dinginnya dan telah berhasil membawa hasil positif untuk Timnas Portugal.

Fernando yang saat ini berusia 63 tahun tersebut memperoleh nominal gaji yang cukup fantastis tiap tahunnya yaitu 1,91 juga pound dan menempatkannya di posisi keenam sebagai pelatih dengan bayaran termahal di Piala Dunia 2018.

  1. Carlos Queiroz

Bukan hanya Timnas dari daratan Benua Biru saja yang mendatangkan pelatih dengan harga tinggi, Timnas Iran juga datang ke Rusia dengan pelatih yang masuk ke daftar pelatiha dengan bayaran termahal dalam ajang empat tahunan ini.

Adalah Carlos Queiroz, pelatih berkebangsaan Portugal yang telah membawa Iran untuk pertama kalinya berturut-turut lolos ke Piala Dunia. Pelatih berusia 65 tahun ini juga mendapatkan pundi-pundi yang cukup banyak yaitu 1,69 juta poundsterling per tahun untuk mengarsiteki Iran.

  1. Gareth Southgate

Selanjutnya, pelatih Inggris saat ini Gareth Southgate juga masuk dalam daftar pelatih dengan bayaran tertinggi di Piala Dunia 2018. Gareth sendiri datang ke Rusia dengan optimisme tinggi bahwa The Three Lions memiliki peluang besar pada piala dunia kali ini.

Soal pendapatan, Gareth yang masih berusia 47 tahun tersebut mengantongi pundi-pundi yang sama dengan pelatih Iran, Carlos Queiroz yaitu 1,69 juta pound untuk menukangi Timnas Inggris.

  1. Jorge Sampaoli

Sempat melatih Timnas Chile dan berhasil membawa negara tersebut menjadi juara Copa America di tahun 2015, Jorge Sampaoli akhirnya kembali ke tanah airnya dan melatih Timnas Argentina untuk mengarsiteki Lionel Messi CS.

Sebagai pelatih papan atas, Sampaoli juga mendapatkan bayaran yang tidak murah buktinya ia juga masuk dalam daftar pelatih dengan gaji tertinggi di Piala Dunia 2018 ini. Pelatih berusia 58 tahun tersebut memperoleh kontrak senilai 1,55 juta pound setiap tahunnya untuk mengarsiteki Timnas Argentina.

  1. Oscar Tabarez

Oscar Tabarez atau yang juga dikenal sebagai El Maestro ini merupakan pelatih dan seorang mantan pemain sepak bola profesional asal Uruguay. Pelatih yang menjadi pelatih tertua pada Piala Dunia 2018 ini telah berhasil membawa Uruguay maju ke ajang bergengsi ini.

Pelatih berusia 71 tahun tersebut juga merupakan salah satu pelatih dengan bayaran yang besar. Dalam mengarsiteki Uruguay, Tabarez mendapatkan 1,47 pound setiap tahunnya. Nominal tersebut lah yang membawanya menjadi salah satu pelatih dengan bayaran termahal.

Itulah daftar 10 pelatih yang mendapatkan bayaran termahal dalam Piala Dunia 2018 ini. Dengan bayaran bernilai fantastis tersebut tentu kesuksesan tim menjadi taruhannya. Mereka harus menjadi sosok di pinggir lapangan yang tak lepas dari strategi jitu untuk memenangkan timnya. Meskipun nama mereka terkadang tertutup oleh bayang-bayang para bintang besar asuhannya, mereka tetap sosok penting dalam setiap timnya.

Berbicara mengenai para pelatih yang ikut mengadu stratgi dalam Piala Dunia 2018, fakta mengenai besaran gaji mereka yang fantastis bukan lah satu-satunya yang menarik. Fakta menarik lainnya adalah adanya pelatih tertua dan termuda dalam gelaran pesta sepak bola dunia yang digelar di Rusia ini.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Oscar Tebarez menjadi pelatih dengan umur tertua dan untuk pelatih termuda adalah Aliou Cisse (42 tahun) yang merupakan pelatih Senegal yang dengan berat hati tidak dapat melanjutkan langkah ke Rusia. Itulah sekilas mengenai fakta pelatih dengan bayaran terbesar dan informasi tambahan lainnya. Sekian!


Artikel Terkait Berita Bola

WhatsApp chat