Chat with us, powered by LiveChat

Kylan Mbappe, Pemain termuda di ajang piala dunia

Cristiano dan Messi sering disebut sebagai pemain sepakbola terbaik di dunia saat ini. Raihan masing-masing lima trofi Ballon d’Or bisa jadi indikator sebutan pemain terbaik tersebut. Akan tetapi, mereka berdua sama-sama belum pernah meraih trofi Piala Dunia bersama negara masing-masing. Padahal, baik Messi dan Ronaldo sudah tampil di empat edisi Piala Dunia (2006, 2010, 2014 dan 2018).

bisa dikatakan, tidak ada yang membanggakan dari 2 pemain terbaik ini dalam ajang piala dunia. catatan buruk ini kalah dengan seorang remaja berusia 19 tahun,, yang baru pertama kali mencicipi ajang piala dunia. sang pemuda itu bernama Kylan Mbappe.

Mbappe, penyerang Prancis yang bermain di klub PSG, tampil luar biasa di Piala Dunia 2018. Ia mencetak gol-gol penting hingga mengantarkan Prancis jadi juara dunia. Mbappe mencetak satu gol saat Prancis mengalahkan Peru 1-0, serta lesakkan 2 pasang gol yang mengalahkan Argentina 4-3 di 16 besar. Kemudian, di partai final yang berlangsung semalam, penyerang muda belia itu mengemas satu gol saat Prancis mengalahkan Kroasia 4-2 di Stadion Luzhniki, Moskow.

Mantan penyerang AS Monaco itu mengkoleksi empat gol dari tujuh laga nya di Piala Dunia 2018. Catatan gol Mbappe hanya kalah tipis dari Ronaldo dan Messi yang sudah melewati banyak pertandingan di Piala Dunia. Messi mengkoleksi enam gol dari 19 laga. sedangkan Ronaldo mencetak tujuh gol dari 17 penampilan di Piala Dunia.

bukan tak mungkin, Mbappe bisa mengalahkan koleksi torehan gol nya di piala dunia berikutnya, mengingat usia ronaldo dan messi yang sudah tua, kemungkinan piala dunia tahun 2022 menjadi partisipasi mereka yang terakhir. Beda dengan Mbappe yang masih panjang perjalanan karirnya mengingat usia nya yang masih muda.


Artikel Terkait Berita Bola

WhatsApp chat