Chat with us, powered by LiveChat

Laga Bigmatch perempat Final Piala Dunia, Uruguay vs Prancis!

Timnas Prancis akan berhadapan dengan tim Suarez, Uruguay dalam lanjutan babak perempat final piala dunia Russia 2018, pada malam ini, jam 21.00 Wib (05 juli 2018) di Stadion Nizhny Novgorod. Sebelumya Les Bleus menang 4-3 atas Argentina di 16 Besar sementara Uruguay menekuk Portugal 2-1.

Prancis pernah bertemu empat kali di ajang piala dunia. namun, Prancis belum pernah sekalipun menang atas Uruguay. Dari tiga laga sebelumnya, Pranics klah sekali dan dua laga lainnya berakhir imbang bagi kedua tim.

Laga yang diprediksi antar kedua tim ini akan berlangsung menarik. Prancis memiliki salah satu lini serang terbaik di Piala Dunia 2018 dengan Mbappe, Dembele, Grizmann, Giroud dan pemain lapis cadangan yang tak kalah kualitasnya. sementara Uruguay sangat kuat di lini belakang dan baru kebobolan satu gol memasuki babak perempat final dengan penyerang yang dibantu pemain bintang, Suarez dan Cavani.

Prancis akan tampil dengan tim inti dan hanya kehilangan Blaise Matuidi yang terkena akumulasi kartu. Sementara itu, Uruguay berpeluang besar kehilangan Edinson Cavani yang cedera dalam laga melawan Portugal.

Edinson Cavani memang diragukan tampil di laga ini, tapi Luis Suarez punya cukup kemampuan untuk memimpin lini serang Uruguay. Terutama menghadapi lini pertahanan Prancis yang kehilangan Blaise Matuidi.

//Cavani masih diragukan untuk tampil vs Prancis//

Penyerang yang merupakan top skor kedua sepanjang sejarah timnas Uruguay sudah terlihat berlatih namun masih terpisah dari rekan-rekannya. Cavani merupakan pemain tersubur Uruguay di Piala Dunia kali ini. Dari tujuh gol yang sudah diproduksi Uruguay dalam empat laga, penyerang ini telah mencetak tiga gol.

“Dia adalah pemain penting bagi kami dan dia bermain dengan sangat baik. Setelah mengalami cedera dia berusaha untuk memulihkan kondisi dan memenuhi impiannya,” ucap Tabarez.

“Saya tidak akan mengatakan lebih banyak lagi mengenai Cavani, saya tidak ingin masuk ke dalam permainan. Kelak Anda akan mengetahui siapa yang bermain dan siapa yang akan berada di bangku cadangan.”

“Mohon maaf Anda tidak dapat mendapat semua informasi, seperti saya yang tidak mendapat informasi dari Prancis,” ujar Tabarez yang memilih menutup mulut soal kepastian kondisi Cavani jelang laga perempat final pertama di Piala Dunia 2018.

//Luis Suarez vs Samuel Umtiti//

Suarez akan memimpin lini serang Uruguay, Karena Cavani yang diragukan tampil di perempat final karena cedera. Suarez sebenarnya lebih tajam ketika menerobos ke kotak penalti sebagai second Striker, tapi dengan kemampuan memegang bola yang bagus, ia juga bisa sebagai ujung tombak serangan.

Suarez akan berhadapan dengan rekan setimnya di Barcelona, Sam Umtiti. karena rekan satu klub, Umtiti pasti sudah terbiasa dan tahu watak serangan luis suarez. ini menjadi tugas besar umtiti untuk menjaga dan mematikan serangan suarez.


Artikel Terkait Berita Bola

WhatsApp chat