Lionel Messi, Kapten baru Barcelona

Setelah kepergian Kapten utama Barcelona musim lalu yaitu Andres Iniesta yang memilih hijrah ke Vissel Kobe di Liga Jepang, Kini Barcelona memilih kapten utama yang baru untuk klub. Pilihan jatuh kepada Lionel Messi, yang lebih senior dan lama bermain di klub utama barcelona. Lionel Messi akan mengemban jabatan kapten Barcelona mulai musim 2018/2019 hingga entah nanti beliau pensiun, atau memilih hengkang ke klub lain. sedangkan wakil kapten jatuh kepada sergio busquets, Gerard Pique dan Sergi roberto. semua perwakilan kapten merupakan lulusan akademi La Masia.

Pada musim ini, Gerard Pique menjadi wakil kapten. Ini adalah pertama kali Pique akhirnya dipercaya jadi wakil kapten. Kita ketahui selama ini Pique selalu jadi sosok yang vokal menarik perhatian, termasuk soal pandangan politiknya terhadap situasi negaranya, Catalunya. Ini membuatnya kerap jadi sorotan dan kontroversial.

kemudian Sergi Roberto menjadi pengemban posisi kapten keempat. Cukup mengejutkan jika dilihat dari umurnya yang masih muda. Padahal ada nama sekelas Luis Suarez, Ivan Rakitic, Jordi Alba dan lainnya yang lebih senior dan lebih lama main di klub utama barcelona. Apakah mungkin syarat lulusan akademisi La Masia untuk menjadi kapten klub?

Sergi pun melengkapi daftar lulusan La Masia yang menjabat sebagai kapten musim ini.


Artikel Terkait Berita Bola

WhatsApp chat