Chat with us, powered by LiveChat

Neymar bawa Brazil lolos ke babak perempat final piala dunia

Brazil akhirnya mendapatkan tiket untuk maju ke perempat final piala dunia 2018 usai meraih kemenangan 2-0 atas Meksiko, pada pertandingan 16 besar Piala Dunia, di Stadion Samara Arena, Samara, 2 juli 2018.

Brazil sempat kewalahan pada babak pertama. Tim selacio Sempat dibuat frustrasi oleh permainan tanpa kenal lelah Meksiko. Di babak pertama Brazil punya 3 peluang emas. Tapi, seluruh peluang Tim neymar dan kawan itu berhasil digagalkan Ochoa. Peluang pertama didapat Neymar pada menit kelima ketika tendangannya dari luar kotak penalti berhasil diblok Ochoa, Kiper andalan Mexsiko.

Neymar akhirnya menjadi pembuka keran goal untuk Brazil pada menit ke-51. Tertinggal 1-0 tidak membuat timnas Meksiko mengendorkan serangan, bahkan sempat beberapa kali pemain depan Meksiko mengancam gawang Brazil. Disiplin nya pertahanan Brazil membuat serangan Meksiko dapat dipatahkan, bahkan sebaliknya, serangan balik Brazil pun membuat kocar kacir pertahanan Meksiko.

Brazil menambah derita mexsiko ketika pada menit ke-88 ketika pemain pengganti, Firmino berhasil mencetak gol dua menit setelah masuk lapangan. Firmino dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang kosong memanfaatkan tendangan Neymar yang berhasil diblok Ochoa. Skor 2-0 untuk Brazil bertahan hingga peluit wasit mengakhiri tanda waktu berakhir.

Selain itu, Neymar juga memberikan pujian kepada kiper Meksiko, Guillermo Ochoa yang bermain di standard liegue, yang tampil cukup baik pada laga itu.

“Guillermo Ochoa (Kiper Meksiko) adalah kiper yang hebat. Semua orang tahu kualitasnya. Selamat kepadanya karena penampilan luar biasa pada laga tadi. Saya tidak menyerah. Saya adalah orang Brazil. Gol itu dibuat dengan persepsi kemauan kuat dan adaptasi dengan permainan dan usaha untuk membawa bola ke depan,” ujar Neymar.


Artikel Terkait Berita Bola

WhatsApp chat