Chat with us, powered by LiveChat

Perjalanan Panjang Cristiano Ronaldo Menjadi Pemain Bola Terkenal

RONALDO

Siapa sih yang tidak kenal dengan Cristiano Ronaldo? Pemain yang satu ini sangat berbakat hingga dikenal hampir oleh seluruh penjuru dunia. Bakatnya dalam dunia sepakbola sudah tidak diragukan lagi. Cristiano Ronaldo berhasil meraih gelar FIFA Ballon D’Or di bulan Januari 2015 lalu yang diadakan di markas FIFA Zurich, Swiss. Gelar FIFA Ballon D’Or ini merupakan penghargaan ketiga bagi Ronaldo, setelah sebelumnya pada tahun 2013 lalu dan 2008 ketika masih berseragam Manchester United.

Cristiano Ronaldo memulai karir internasionalnya dengan membela tim nasional Portugal sejak tahun 2003. Cristiano Ronaldo mulai bermain sepakbola pada saat usianya tiga tahun. Tim favoritnya ketika masih muda adalah SL Benfica. Ia bermain untuk pertama kalinya dengan tim amatir, Andorinha, ketika usianya 8 tahun. Tahun 1995, reputasi Cristiano Ronaldo sudah berkembang di Portugal.

Ronaldo diperkenalkan kepada publik Spanyol di Santiago Bernabeu, 6 Juli 2009. 80 ribu pendukung Los Blancos di Santiago Bernabeu antusias menyambut pemain yang mendapat nomor punggung 9 ini. Debut pertama Ronaldo bersama Madrid terjadi pada liga lawan Shamrock Rovers, 21 Juli 2009. Di sana, Ia menjadi satu-satunya pemain yang berhasil mencetak 4 skor di La Liga secara berturut-turut. Hal tersebut membawa dia sekali lagi menerima penghargaan sepatu emas European Golden Shoe (2010). Selain itu, nama Ronaldo masuk beberapa nominasi penghargaan bergengsi antara lain Ballon d’Or Award (2009), UEFA Best Player in Europe Award (2010-2011) dan beberapa kali menjadi top skorer (La Liga top scorer 2010 dan Copa del Rey top skorer 2010).

 


Artikel Terkait Berita Bola

WhatsApp chat