Chat with us, powered by LiveChat

Persiapan Rusia Jelang Piala Dunia 2018

Persiapan Rusia Jelang Piala Dunia 2018

Persiapan piala dunia 2018 yang akan diadakan di Rusia memang menjadi berita besar saat ini. Rusia yang merupakan negara terluas di dunia akan menjadi tuan rumah dalam piala dunia yang akan di buka pada tanggal 14 Juni 2018 hingga 15 Juli 2018. Rusia merupakan negara dengan luas 17,1 juta kilometer persegi di mana 16 juta kilometer persegi di antaranya merupakan daratan. Hanya sekitar 4,21 persen dari luas wilayah Rusia yang berwujud perairan.

Gelaran Piala Dunia 2018 akan menggunakan 12 venue stadion yang tersebar di 11 kota. Ke-12 stadion tersebut adalah Luzhniki Stadium (Moskwa), Otkritie Stadium (Moskwa), Kretovsky Stadium (Saint Petersburg), Fisht Olympic Stadium (Sochi), Cosmos Arena (Samara), Kazan Arena (Kazan), Volgograd Arena (Volgograd), Rostov-on-Don (Rostov), Nizhny Novgorod Stadium (Nizhny Novgorod), Mordovia Arena (Saransk), Central Stadium (Yekaterinburg), dan Kaliningrad Stadium (Kaliningrad). Ke-12 stadion itu nantinya akan digunakan oleh 32 kontestan menjalani pertandingan fase grup hingga babak final. Untuk partai pembuka dan penutup Piala Dunia 2018 akan diselenggarakan di Luzhniki Stadium.

Bahkan tidak tanggung-tanggung persiapannya, Menteri Dalam Negeri Rusia Vladimir Kolokoltsev menandatangani perintah pembentukan unit khusus polisi pariwisata yang akan berpatroli di kota-kota tuan rumah Piala Dunia 2018. Pembentukan unit khusus tersebut merupakan persiapan Rusia menyambut para turis yang akan datang menyaksikan kejuaraan akbar tersebut.

Dilansir dari media Rusia Mvd.rf, pihak kepolisian akan merekrut karyawan yang bertugas di badan lokal Kementerian Dalam Negeri Rusia. Polisi unit khusus ini juga akan mengenakan penanda berupa ban lengan agar mudah dikenali para turis.


Artikel Terkait Berita Bola

WhatsApp chat