Chat with us, powered by LiveChat

Siapa lenglet hingga Barcelona rela bayar mahal untuknya?

Barcelona resmi mendatangkan pemain Sevilla, Clement Lenglet. Pemain diboyong dengan mahar transfer 35 juta euro. Nilai transfer ini cukup mahal untuk bek Usia nya yang masih 23 tahun itu.

Lenglet memang tidak lah terlalu terkenal. Tiga tahun yang lalu ia masih bermain di divisi dua Liga Perancis bersama Nancy. Ia baru direkrut oleh klub Sevilla pada awal 2017. Meski Sevilla sudah di tukangi lima pelatih berbeda sejak kedatangannya, Lenglet selalu menjadi pilihan utama skuad. Lenglet 74 kali tampil bersama sevilla selama 1,5 tahun saja.

Barcelona merekrut lenglet tentu untuk memperkuat lini pertahanan mereka. Bek tengah ini menjadi menjadi pesaing kuat bagi Gerard Pique, Vermaelen, Samuel Umtiti. Sevilla sendiri sebenarnya bukan kesebelasan dengan pertahanan kuat saat dihuni Lenglet.

Barcelona percaya akan kemampuan lengleytdalam menghalau serangan lawan. Lenglet punya kepercayaan diri tinggi saat mengusai bola di lini pertahanan. Ia punya ketenangan yang dibutuhkan untuk membangun serangan.

Kelebihan Lenglet yang lain adalah bahwa bek ini selalu hati-hati dalam melancarkan tekel. Musim lalu catatan tekelnya 1,9 kali per laga. Catatan pelanggarannya pun hanya 1,5 kali per laga.

Lenglet sesuai dengan gaya para pemain Barcelona yang memang menghindari banyak pelanggaran di dekat kotak penalti. Lenglet cocok untuk gaya permainan barcelona era valverde. Sevilla sebenarnya tidak ingin lepas lenglet, mengingat usianya yang masih muda dan bisa berkembang 2 sampai 3 tahun mendatang. pemain kelahiran 17 Juni 1995 ini punya peluang menjadi bek berkualitas. karena itulah Barcelona rela membayar Klausul pelepasan Lenglet yang sebesar 35 juta euro.


Artikel Terkait Berita Bola

WhatsApp chat