Ternyata Ronaldo tawarkan diri sendiri untuk gabung Juventus

Ada hal unik dibalik kepindahan sang pemain terbaik 2017 lalu dari Real Madrid ke Juventus. Ternyata Kepindahan nya tersebut ternyata diinisiasi sendiri oleh Cristiano Ronaldo dan agennya, Jorge Mendes.

disinyalir dari media italia, Premium Sport, memberitakan bahwa Ronaldo dan agennya, Mendes menemui Fabio Paratici, Direktur Olahraga Juventus saat sebelum berlaga di Piala Dunia 2018. Jorge Mendes mewakili Cristiano menawarkan Juventus untuk kemungkinan merekrut Ronaldo dan membocorkan berapa nilai mahar pemutusan kontrak si pemain.

Juventus pun menyetujui transfer itu begitu mengetahui bahwa nilai pemutusan kontrak Ronaldo hanya senilai 100 juta euro. Padahal, sebelumnya dikabarkan bahwa nilai pemutusan kontrak mega bintang asal Portugal itu senilai 1 miliar euro.

Keputusan Ronaldo untuk pindah hengkang darii Real Madrid alih-alih karena kekecewaannya terhadap Presiden Real Madrid, Florentino Perez. Ronaldo mengira Perez telah mengingkari janjinya untuk menjadikan Cristiano sebagai pemain dengan gaji termahal di dunia jika kembali membawa Madrid juara champions.

janji itu sebenarnya sudah 2 musim belakangan dijanjikan Perez. Namun, Cristiano dan kawan kawan telah 2 kali beruntun kembali membawa Madrid juara cahmpions league. Namun, sang presiden berkacamata ini tak kunjung menepati janjinya.

Ronaldo sendiri tak lagi menjadi pemain dengan gaji termahal di dunia setelah Lionel Messi memperpanjang kontraknya dengan Barcelona pada November 2017 dan kepindahan Neymar Jr ke Paris-Saint-Germaine pada Juli 2017. Kedua pemain itu kini memiliki pendapatan di atas Ronaldo yang bergaji 21 juta euro per tahun.

Juventus sendiri disebut siap menyanggupi bayaran 30 juta euro per tahun yang diminta Ronaldo. Meskipun nilai itu lebih sedikit ketimbang bayaran Messi yang mencapai 37 juta euro pertahun, Ronaldo siap membuktikan bahwa dirinya layak dihargai lebih ketimbang dari yang dilakukan oleh Real Madrid.

==============
Mega bintang Cristiano Ronaldo dikabarkan akan hengkang dari Real Madrid ke Juventus pada bursa transfer musim panas ini. Yang mengejutkan, Juventus disebut hanya butuh 100 juta euro untuk memboyongnya dari Real Madrid.

Nilai tersebut bahkan jauh di bawah harga Neymar Jr yang hengkang dari Barcelona ke Paris Saint-Germain pada musim lalu. PSG saat itu harus membayar 222 juta euro kepada Barcelona untuk memutuskan kontrak Neymar.

Padahal Real Madrid pernah sesumbar tak akan ada klub yang mampu menebus klausa pemutusan kontrak Ronaldo. Pasalnya, pemain asal Portugal itu dipagari dengan klausa pemutusan kontrak senilai 1 miliar euro.

Bocoran kontrak Ronaldo dikabarkan beredar sejak akhir Juni lalu. Kontrak yang ditandatangani pada November 2016 itu memang menyebutkan bahwa nilai klausa pemutusan kontrak Ronaldo mencapai 1 miliar euro. Namun nilai itu hanya berlaku untuk tim-tim Liga Spanyol dan Paris Saint-Germain.

Sedangkan untuk klub di luar itu, mereka bisa mendapatkan Ronaldo dengan nilai hanya 400 juta euro. Tak sampai di situ saja, dalam kontrak tersebut juga tercantum bahwa klub di luar asal Spanyol dan PSG bisa membeli Ronaldo dengan mahar 100 juta euro jika si pemain memang menyatakan ingin hengkang dari Real Madrid.

Nah, Juventus sendiri masuk ke kategori ketiga. Media Spanyol AS menyebutkan bahwa Ronaldo sendirilah yang menginisiasi kepindahannya dari Real Madrid ke Juventus. Bersama dengan agennya, Jorge Mendes, Ronaldo sempat menemui Direktur Olahraga Juventus Fabio Paratici sebelum berlaga di Piala Dunia 2018.

Langkah itu dilakukan karena Ronaldo kecewa terhadap Presiden Real Madrid Florentino Perez. Ronaldo menilai Perez telah mengingkari janjinya untuk menjadikan dia sebagai pemain dengan gaji termahal di dunia jika mampu membawa Los Galacticos meraih gelar juara Liga Champions.

Janji itu sebenarnya telah diterima Ronaldo pada dua musim lalu atau satu musim setelah perpanjangan kontrak terakhirnya bersama Real Madrid pada November 2016. Namun, setelah membawa dua gelar juara Liga Champions kepada Real Mardid, Perez tak juga menepati janjinya.

Gaji Ronaldo sendiri tak lagi menjadi termahal, setelah Barcelona menaikkan gaji sang mega bintang nya, Lionel Messi. Juventus sendiri disebut siap menyanggupi bayaran 30 juta euro per tahun yang diminta Ronaldo. Meskipun nilai itu lebih sedikit ketimbang bayaran Messi yang mencapai 37 juta euro per tahun,


Artikel Terkait Berita Bola

WhatsApp chat